Enkripsi pesanmu dengan SMSSecure

Berbicara mengenai sms, pasti semua orang sudah tahu apa itu sms. SMS adalah pesan singkat yang berupa text yang dikirim kan melalui ponsel. Selain aplikasi bawaan sms yang disediakan smartphone, ada banyak aplikasi yang dapat digunakan mulai yang tidak aman hingga yang secure. 

Apakah SMSSecure? SMSSecure adalah sebuah aplikasi SMS yang dapat melindungi komunikasi percakapan yang dikirim dan diterima oleh ponsel. Semua pesan baik yang dikirim dan diterima dilengkapi dengan enskripsi. Sehingga pesan yang terenkrisp tidak dapat dibaca jika dikiriman ke user yang tidak menggunakan aplikasi SMSSecure. Walaupun ini sejenis aplikasi android tetapi jika melakukan pengiriman pesan tidak membutuhkan koneksi internet. 

Dari segi forensik aplikasi ini cukup aman  karena protokol yang digunakan juga berbasiskan enkripsi TextSecure untuk setiap pesan yang dikirimkan.Karena semua pesan yang kita kirimkan terenkripsi secara lokal maka apabila suatu saat ponsel kita hilang pesan yang dalam ponsel akan terlindungi. Tampilan dari smssecure kurang lebih seperti ini ?

Bagaimana apakah anda tertarik untuk menggunakan Aplikasi SMSSecure? Anda bisa mendownloadnya disini.

Yogyakarta, November 2015

Related Posts:

0 Response to "Enkripsi pesanmu dengan SMSSecure"

Posting Komentar